Proganic, pupuk organik pembenah tanah dan ramah lingkungan


Kerusakan alam semakin hari semakin menunjukkan peningkatan. Akibatnya bencana muncul dimana-mana. Peningkatan temperatur akibat meningkatnya emisi rumah kaca, Banjir terjadi karena hutan yang sudah gundul. Tanah pertanian pun telah menunjukkan hasil yang kurang baik. Dimana hasil panen setiap tahun secara kuantitas terus menurun. Hal ini akibat penggunaan pupuk anorganik/pupuk kimia yang tanpa kendali, digunakan secara terus menerus. Tanah menjadi rusak, struktur tanah mengeras, kesuburanpun terkikis habis. Belum lagi residu kimiawi yang terkandung dalam tanaman pertanian tersebut, yang lebih bahaya akan mengancam kesehatan manusia, sebagai pengkonsumsi utama hasil pertanian. Gejala ini sebenarnya sudah mulai muncul, yaitu mulai menurunnya tingkat umur manusia, meningkatnya penyakit degeneratif atau kanker, melemahnya tingkat pertahanan kesehatan manusia.

Kembali ke alam, back nature, pola ini mulai rame dikampanyekan terutama oleh orang kota. Yang notabene banyak duit. Karena memang membutuhkan biaya lebih mahal. Coba cek disupermarket harga sayuran atau beras organik yang memang benar-benar bebas dari bahan kimia, harganya jauh lebih mahal dari sayuran atau beras pada umumnya yang akrap dengan bahan kimia. Proganic adalah salah satu inovasi organik. Proganic adalah pupuk organik yang dapat menciptakan hasil pertanian organik. Hasil pertanian, sayur, tanaman pangan, buah-buahan dan lainnya tanpa residu bahan kimia. Disamping juga proganic diciptakan sebagai pembenah struktur tanah yang telah rusak akibat pemakaian pupuk kimia yang terus menerus.

Proganic bisa digunakan untuk memupuk semua jenis tanaman, tanaman pangan, holtikultura, tanaman hias maupun tanaman perkebunan. Proganic merupakan pupuk organik yang sudah diolah dengan teknologi modern, sehingga dijamin kualitasnya dan kestabilan kandungannya. Proganic mudah sekali diaplikasikan. Dengan bentuk granule, bisa ditebar seperti pupuk lainnya. Dan kemasan 25 kg memudahkan dalam pengangkutan sampai lokasi tujuan. Dengan proganic, biaya pemupukan lebih murah. Dibandingkan dengan pupuk organik lainnya atau pupuk kandang. Dan masih jauh lebih murah bila dibandingkan dengan pemakaian pupuk kimia, walaupun dosisnya 2 kali pemakaian pupuk kimia. Hasilnya lebih bekualitas tanpa residu bahan kimia dan tidak cepat membusuk.

Fungsi dan kegunaan pupuk organik Proganic.

  1. Memperbaiki struktur tanah, mendukung perkembangan jasad renik dalam tanah dan menjaga kestabilan tanah untuk tetap subur dan produktif.
  2. Tidak mudah mengalami degradasi tanah atau penurunan kualitas tanah.
  3. Meningkatkan proses pertumbuhan, pembungaan dan pembuahan.
  4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil panen.
  5. Meningkatkan nilai gizi daun, sehingga baik untuk pakan ternak.
  6. Mengurangi bahkan menghilangkan penggunaan pupuk kimia.
  7. Pemupukan lebih efisien dan biaya lebih hemat.

Proganic sebagai pupuk organik dapat digunakan sebagai pupuk dasar, pupuk lanjutan maupun pupuk susulan. Lebih detail tentang proganic, yaitu kandungannya, keuntungannya, bisa anda lanjutkan membanya dan klik disini.

Satu Tanggapan

  1. […] anorganik maupun pupuk organik dan pestisida sudah diroduksi oleh pabrik. Seperti pot, peluang ritail untuk produk ini masih besar. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: