Aglaonema Harlequin, si ratu daun yang melegenda


Nilai Aglaonema ditentukan oleh daunnya. Baik secara kualitas, dengan corak daun yang indah dan mempesona. Maupun nilai dalam harga dihitung dan dihargai dari jumlah daunnya. Pantaslah tanaman hias ini disebut si ratu daun. Aglaonema sebagai tanaman hias indoor yang mempunyai nilai jual stabil. Untuk itu terus menggiatkan para penyilang aglaonema, menghasilkan jenis-jenis baru. Dan ini terus terjadi, muncul jenis baru yang menawan dari Indonesia maupun Thailand.

Harlequin, nama aglaonema yang diambil dari arti suatu atraksi seseorang diatas panggung yang sangat memukau penonton. Pantaslah sang penyilang, Greg Hambali memberikan nama tersebut. Karena harlequin membuat kejutan yang sangat dahsyat. Lahir sebagai aglaonema yang termahal. Dengan harga fantastik, Rp. 10 juta per lembar daun. Bayangkan sau pot senilai satu mobil mewah (Rp. 660 juta). Dan ini memang pantas diberikan. Sebagai hasil karya anak bangsa Indonesia yang mempunyai nilai prestisius. Harlequin mempunyai sosok yang sangat memukau, dan pasti memikat yang melihat. Harlequin mempunyai daun yang lebar dengan bentuk bulat telur dan mempunyai tangkai daun yang pendek. Penampilannya semakin menarik dengan warna daun yang anggun, kombinasi antara pink dan hijau yang lembut, dan diselimuti oleh warna metalik.

Harlequin dirilis oleh pemiliknya tahun 2006. Sampai saat ini masih menjadi legenda. Sebagai aglaonema termahal, dan belum ada aglaonema yang baru lahir melampauinya. Jumlah harlequin saat ini masih sangat terbatas. Tidak lebih dari 25 tanaman di dunia, sehingga harganya tetap terkontrol. Kapan legenda aglaonema lainnya akan muncul? Kita tunggu tangan dingin Greg Hambali, maupun Greg-greg yang lainnya.

2 Tanggapan

  1. kalau bisa tanamannya ditambah yaaaaaaa!!!!

  2. Terima kasih masukkannya, akan kami perhatikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: