About me

I. PROFIL

edy1Saya, Edy Suryanto yang ngurusin blog ini, saat ini saya tinggal  di Jawa Barat, pasnya di Bandung barat. Berkecimpung di dunia tanaman hias dan anggrek sudah cukup lama, lebih dari 10 tahun. Saat saya masih di Jawa Timur. Bermula dari hobi tanaman. Fokus saat itu di bunga potong, termasuk anggrek potong. Kemudian berkembang ke tanaman hias eksotik dan anggrek koleksi hibrida. Setelah saya dipindah ke Jawa Barat, urusan kebun saya serahkan sepenuhnya ke pada adik saya, Wawan. Dan dikembangkan sampai sekarang. Kemudian ada ide untuk masuk ke bisnis online, dan saat ini lagi saya bangun di blog ini. Harapan saya bisa berkembang, dan pengalaman dikebun bisa saya tuangkan disini.

wawanKalau saya Dwi Setijawan, biasa dipanggil Wawan. Dari nama ini saya pakai untuk nama kebun “wawa orchid”. Sekarang juga jadi domain blog ini. Saya full time setiap hari ngurusi kebun. Nama orchid disini bukan berarti hanya anggrek yang ditanam, ada juga tanaman hias eksotik. nama orchid ini karena pertama yang ditanam adalah anggrek potong. Pengalaman budidaya di wawa orchid akan dibuat ebook. Dan ini pengalaman pribadi yang pastinya cocok untuk hobiis dan pemula. Penjualannya, ya… online. Harapan saya tanaman hias maupun anggrek tidak hanya berkembang didunia nyata, tapi juga didunia maya.

II. NURSERY : “wawa orchid

wawa orchid didirikan akhir tahun 1998, di Blitar Jawa Timur. Tahap pertama fokus pada dendrobium potong, khusus untuk konsumsi floris di Bali. Saat ini lebih fokus ke anggrek koleksi hibrida; dendrobium, phaleonopsis, vanda, catelia. Juga anggrek spesi. Kemudian berkembang ketanaman hias eksotik. wawa orchid sebagai salah satu nursery grower anggrek di Jawa Timur, yang mana khusus pada pembesaran tanaman anggrek sampai siap dijual, baik tanaman remaja maupun sudah berbunga. Bibit yang ditanam adalah bibit yang berkualitas yang berasal dari laboratorium pembibitan anggrek yang ada di Jawa Timur. Di organisasi wawa orchid sebagai perintis berdirinya Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) cabang Blitar. Dan saat ini tercatat sebagai pengurus PAI cabang Blitar.

VISI    : Maju Bersama, Melestarikan Anggrek Indonesia.

MISI    : 1. Mengutamakan kualitas tanaman.

2. Memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

3. Mengadakan pelatihan dan konsultasi gratis.

4. Saling tukar informasi dengan pelanggan.

5. Menghentikan ancaman kepunahan anggrek Indonesia.

III. MEDIA INFORMASI

Blog wawaorchid.wordpress.com adalah sebagai sarana informasi yang dapat kami sampaikan. Dari pengalaman pribadi maupun dari pustaka khusus tentang dunia anggek dan tanaman hias. Disamping juga sebagai tukar pengalaman, interaktif untuk para hobiis kolektor maupun penggemar bunga anggek maupun tanaman hias. Kami akan berusaha konsisten untuk setiap minggu menerbitkan satu artikel. Kami juga menerima artikel dari rekan pecinta anggrek dan tanaman hias maupun pelanggan untuk diterbitkan diblog wawa orchid.

IV. E-BOOK

wawa orchid memberikan ebook gratis, yang berisi tentang cara aklimatisasi bibit anggrek (cara buka botol). Ebook tersebut dapat di download langsung di BOX halaman pertama oleh para hobiis, kolektor maupun pecinta bunga anggrek atau siapa saja yang memerlukan . Kedepan wawa orchid juga akan menerbitkan ebook lainnya, tentang budidaya anggrek (lengkap) dan tanaman hias eksotik seperti ; Aglaonema, Anthurium, Sanseviera. Ebook tersebut kami susun secara praktis, mudah dipahami dan diterapkan. Yang mana sebagai pengalam pribadi yang  selama ini kami lakukan di wawa orchid.

V. KONSULTASI GRATIS

wawa orchid memberikan konsultasi gratis kepada customer maupun hobiis, kolektor dan pecinta anggrek, tentang seputar penanaman anggrek, maupun tanaman hias eksotik. Pembibitan, budidaya, penyakit dan lainnya termasuk pembuatan dan desain kebun anggrek maupun tanaman hias.  Hal ini sebagai wujud fokus kami dalam customer service. Konsultasi akan kami layani di e-mail : awandiawan23@yahoo.co.id

%d blogger menyukai ini: